Rabu, 13 April 2011

Mengganti Tema Mozilla Firefox Dengan Personas

Bosan dengan tampilan mozila firefox anda?? Kini anda tak perlu bosan lagi, karena ada layanan bernama personas yang siap memperindah tampilan browser kesayangn anda itu.
Personas menyediakan galeri yang penuh dengan ratusan macam skin yang dapat dengan mudah anda gunakan untuk firefox anda. Stelah melakukan instalasi,ikon bergambar rubah akan muncul di sudut kiri bawah. Anda tinggal klik disitu dan memilih skin apa yang anda sukai.
Berikut tampilannya,







a anda bosan dengan tampilan Mozilla Firefox yang standar yang kurang menarik, dan anda ingin sekali mengubah tampilannya agar lebih  "wah" dari sebelumnya maka saya sarankan gunakanlah fitur menarik Add-Ons Personas.

Personas sendiri adalah salah satu Add-ons untuk mengganti skin Mozilla Firefox dengan cara yang sangat mudah. anda sendiri pun bisa membuat skin sesuai yang anda inginkan.

Berikut ini tutorial menambah Add-Ons Personal ke Browser Mozilla Firefox.

1. Buka browser Mozilla Firefox Anda dan pilih menu Tools - Add-ons

Explore Your Brain - Personas

2. Setelah muncul jendela Add-ons, ketik "Personas" nanti akan muncul beberapa pilihan Add-ons, yang harus anda pilih adalah "Personas Plus" lalu klik tombol "Add to Firefox" seperti gambar dibawah ini.

Explore Your Brain - Personas

3. Menu Instalasi Add-ons personal akan tampil, silahkan anda klik "Instal Now". setelah proses installasi selsai jangan lupa untuk me-restart Mozilla Firefox Anda.


Explore Your Brain - Personas
Explore Your Brain - Personas

Explore Your Brain - Personas


4. Jika tahap Installasi telah selsai, maka anda sudah bisa mengganti  skin Mozilla Firefox anda. caranya adalah pilih menu Tools - Personas.


Explore Your Brain - Personas

Add-on personas ini multi-platform artinya bisa berjalan di Windows - Linux - Maupun Mac OS. pada artikel ini saya telah mencoba pada System Operasi Windows XP - Windows 7 - dan Ubuntu 9.04. Berikut ini screenshot Personas yang telah saya coba di Ubuntu 9.04


Explore Your Brain - Personas

Caranya mudah bukan. jika anda tertarik untuk membuat skin sendiri silahkan anda baca manualnya disini jika anda ingin melihat seluruh kumpulan skin anda bisa melihatnya disini disini.


 Langsung aja deh didownload kalu begitu.
Tampilan mozilla saya seperti ini


 
Download Personas

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates